Senin, 23 Oktober 2017

4 Tanaman Obat Tradisional Untuk Atasi Penyakit TBC

4 Tanaman Obat Tradisional Untuk Atasi Penyakit TBC


Banyak sekali pengobatan yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit TBC mulai dari pengobatan medis, obat herbal atau menggunakan tanaman sebagai obat penyakit TBC. Namun disini kami akan memberikan pengobatan dengan Tanaman sebagai Obat Tradisional Untuk Atasi Penyakit TBC.


Perlu anda ketahui. Ternyata Penyakit TBC yang disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis ini ternyata bisa diatasi dengan menggunakan beberapa tanaman yang mudah di dapat di indonesia.

Di negara kita Banyak sekali tanaman yang tumbuh dengan baik, hal ini lah yang membuat tanah air indonesia semakin kaya dam dijuluki sebagai negara yang agraris. Seperti tanaman obat atau tanaman herbal yang mampu mengatasi penyakit TBC.

Namun pada kenyataannya banyak yang belum mengetahui manfaat dari tanaman yang mampu menyembuhkan penyakit TBC, sehingga banyak orang yang memilih berobat keluar negeri untuk mengobati penyakit mereka.

Padahal, apabila anda mencari tahu khasiat dari jenis tenaman yang ada di indonesia, jauh lebih banyak obat yang lebih manjur dan mujarab juga lebih hemat dari pada anda berobat keluar negeri.

Untuk anda yang belum tahu atau belum mengenal tenaman apa saja yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit TBC, anda bisa mengetahuinya disini.


 Tanaman Obat Tradisional Untuk Atasi Penyakit TBC


Berikut ini ada beberapa tanaman atau ramuan yang bisa anda gunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit TBC, diantaranya yaitu  :

  • Pegagan ( Centella asiatica cijurb ) 

Pegagan dikenal juga sebagai daun kaki kuda (Jakarta), antanan gede (Sunda), kori-kori (Halmahera), kolotidi menora (Ternate), gagan-gagan, gangagan, kerok batok, pantegowang, panigowang, rendeng (Jawa). kostekosan (Madura), pagaga (Makasar), daun tungke (Bugis).

  1. Untuk TB Paru Paru : Cuci 30 – 60 g pegagan segar, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, dan diminum 3 kali sehari.
  2. Untuk TB kulit :  Daun pegagan 10 gram, daun waru lengis 10 gram, widoro upas 25 gram, daun legundi 10 gram, parutan kencur 5 gram. Semua bahan direbus dengan 3 gelas airnya sampai tersisa 1 gelas, dan diminum 3 kali sehari

  • Sambiloto (Andrographis Paniculata Ness) 
Untuk tanaman obat tbc selanjutnya anda bisa mencoba mengobatinya dengan tanaman obat sambiloto. Tanaman sambiloto ini telah banyak dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat dan manfaat dalam membantu proses penyembuhan penyakit. Termasuk Mengobati Penyakit TBC.

Cara Pembuatannya dengan menggiling 1 genggam daun sambiloto segar yang telah dikeringkan hingga menjadi bubuk atau halus, kemudian tambahkan sedikit madu dan bentuk menjadi bulatan pil berukuran diameter sekitar 0,5 Cm. Pil dapat diminum 2-3 kali sehari dengan takaran 15-30 butir dalam sekali minum, minum dengan air hangat.

  • Bambu tali ( Asparagus cochinchinensis )
Bambu tali atau bambu apus juga disebut awi tali (Sunda), deling apus, deling tangsul, jajang pring (Jawa) atau tiing tali, tiing tlantan (Bali).

Cara Membuatnya : Bagian yang digunakan untuk obat adalah umbi/rebungnya. Untuk mengatasi penyakit tuberkulosis yang disertai batuk darah, digunakan 6 – 12 g umbi/rebung kering bambu tali, direbus dalam 1,5 gelas air. Air rebusannya diminum dalam keadaan hangat dua kali sehari, sampai penyakit sembuh

  • Bawang putih ( Allium sativum L )
Untuk tanaman obat berikutnya anda bisa mencoba dengan bawang putih. Seperti yang sudah kita kenal , bawang putih seringkali kita temukan didapur yang berguna sebagai rempah penyedap masakan.

Selain itu, yang harus anda ketahui disini, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat dan khasiat yang mampu membantu proses penyembuhan TBC . Karena bawang putih sangat efektif dalam mengatasi infeksi dari mikroorganisme semisal bakteri.

Cara Pengobatannya : Ambil Bawang Putih 2-4 butir, dicuci bersih, kemudian dikunyah, dan airnya ditelan.

Itulah 4 Tanaman Obat Tradisional Untuk Atasi Penyakit TBC yang bisa anda buat sendiri. Namun untuk anda yang tidak ingin susah-susah membuat ramuan tersebut, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal tanpa anda susah-susah meraciknya lagi Yakni Dengan obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul. 

Pengobatan Penyakit TBC Dengan Obat Herbal Walatra Gamat Emas Kapsul. 


Mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul merupakan salah satu cara yang paling tepat dan aman serta tanpa efek samping yang membahayakan tubuh anda. 

Walatra Gamat Emas Kapsul Merupakan obat herbal yang terbuat dari berbagai bahan herbal alami yakni terbuat dari gamat emas jenis golden Sticouphus Hermanii yang menajadi bahan utamanya yang memiliki puluhan kandungan aktif yang mampu mengobati dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk mengobati penyakit TBC hingga tuntas, tanpa kambuh lagi. 

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal Walatra Gamat emas kapsul anda bisa membacanya di artikel kami sebelumnya => Obat Tuberkulosis Herbal


Pantangan : 
Penyakit ini juga mempunyai pantangan bagi penderitanya, yaitu TOGE. Jadi jangan terlalu banyak makan toge kalau sedang terkena TBC, syukur-syukur tidak makan sama sekali.

Catatan: 
  1. Wanita hamil tidak boleh sembarangan  minum rebusan tumbuhan obat ini.
  2. Setiap pengobatan dilakukan secara teratur. 
  3. Untuk penyakit TBC yang sudah akut, tetap konsultasikan dengan dokter

4 Tanaman Obat Tradisional Untuk Atasi Penyakit TBC

Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar